Jollibee Chicken Barbecue, Menu baru?

Ini untuk pertama kalinya lagi saya dapat kesempatan untuk berkunjung ke Philippines setelah 2 tahun yang lalu. Sebelumnya saya cukup sering karena assignment dari kantor.
Tidak banyak yang berubah dengan terakhir saya ke sini, kecuali 2 hal ini:

Pertama, masuk menjelang imigrasinya yang sedikit lebih ketat; yaitu harus mengisi data kesehatan: Pernah sakit atau gejala flu 10 hari terakhir? apakah keluarga ada yang sakit flu 10 hari terakhir? dan pertanyaan lainnya yang masih berhubungan dengan ini.
Philippines memang cukup ketat untuk masalah ini. Dari pertama kali saya ke sini, semua suhu tubuh penumpang yang baru mendarat pasti diperiksa. Sekarang, ditambah lagi dengan mengisi data2 pengakuan tersebut.

Kedua, hey--- ini yang menarik: Jollibee-nya punya menu baru: Jollibee Chicken Barbecue!

Saya tidak tertarik membahas topik pertama--- jadi, langsung aja tentang Jollibee ya....

Nasinya berwarna kuning, dan sifatnya melekat satu dengan lainya. Tidak banyak berbeda dengan tekstur nasi kuning tumpeng yang sering Anda nikmati, hanya saja mungkin nasi tumpeng terasa lebih gurih.
Ayamnya berwarna coklat, tampak luar cukup berminyak dan mengkilat. Tekstur dalamnya sangat lembut. tastenya.... manis. Saya tidak tahu, mungkin mereka pake madu juga.

Jollibee adalah restoran cepat saji lokal yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Philippines. Menu-menunya bersaing dengam Mc Donald.
Sejauh mata memandang, hampir di setiap tempat dimana ada Mc Donald, pasti ada Jollibee. Atau mungkin sebaliknya, dimana ada Jollibee, disitu hampir pasti ada Mc Donald juga.

Saya tidak tahu mana yang ayam, mana yang telur! (dan mana yang duluan)

Kembali ke Chicken Barbecue.... kalo ada kesempatan ke Philippines, pertama: pastikan Anda sehat, kedua: coba sediakan waktu untuk menikmati menu ini.

hmm.... jadi keinget Ayam Bakar Mak Uneh (MU) di Bandung... sekarang ada dimana ya...?

Salam,
Erick

0 comments

Powered By Blogger

Blog Indonesia